Amankan Akun Facebook Anda Dengan Cara Ini Sebelum Anda "Kecolongan"

KupasTrik.com - Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang populer setelah instagram dan twitter, situs jejaring sosial yang di kciptakan oleh Mark Zuckerberg itu sangat populer bagi setiap kalangan mulai dari anak remaja, orang dewasa, bahkan orang yang lanjut usia sekalipun. Tidak sedikit juga orang yang tidak mementingkan keamanan akun facebook mereka. "Tidak terlalu saya perdulikan, yang penting saya bisa main facebook dan upload foto selfie" mungkin begitu ujar orang - orang.


Pentingkah Meningkatkan Keamanan Akun Media Sosial?

Keamanan pada akun sosial media sangatlah penting untuk mengurangi resiko negatif yang sengaja diperbuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Facebook sendiri memiliki beberapa fitur keamanan dan salah satunya adalah dengan cara membuat kontak terpercaya. Kontak tepercaya adalah teman yang Anda pilih, yang pasti dapat membantu jika suatu saat Anda mengalami kesulitan untuk mengakses akun Anda. 

Baiklah inilah tutorial cara mengamankan akun facebook dengan baik dan benar, perhatikan baik-baik.

1. Pertama silahkan masuk ke facebook dengan mengetikkan alamat email dan kata sandi.

2. Klik tanda panah yang berada di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan. Pengaturan adalah tempat dimana untuk mengatur informasi akun facebook anda seperti mengganti email, mengganti password, dan hal lainnya.


3. Lalu klik tab keamanan dan info masuk seperti yang ada pada gambar di bawah. Disini adalah letak semua fitur - fitur yang terdapat pada facebook yang berguna untuk keamanan akun. Kali ini saya akan memberikan tutorial mengamankan akun facebook dengan Kontak Terpercaya.


4. Silahkan gulir scroll anda sedikit kebawah maka anda akan menemukan menu pengaturan keamanan yang kita maksud. Silahkan klik sunting.


5. Selanjutnya silahkan klik pilih teman untuk mendaftarkan teman anda sebagai kontak terpercaya anda. Pilih setidaknya 3 hingga 5 orang teman.



6. Setelah anda memilih beberapa teman lalu klik konfirmasi. Mereka sangat diperlukan bila suatu saat nnti akun anda dalam bahaya dan mereka dapat membantu.


Fitur keamanan apalagi sih yang ampuh untuk melindungi dari serangan hacker?

Tidak hanya "Kontak Terpercaya" masih ada beberapa fitur keamanan yang disediakan oleh facebook guna untuk melindungi privasi penggunanya. Apa aja fitur keamanan itu? Yaitu adalah autentifikasi dua faktor. Autentifikasi dua faktor merupakan fitur keamanan yang ada di facebook, cara kerjanya adalah menggunakan kode yang dikirimkan ke ponsel ketika anda login kedalam facebook.

Yang paling terpenting tetap berhati - hatilah dalam beraktifitas di internet karena ada saja orang yang mengintai kita untuk mencuri privasi akun media sosial kita untuk kepentingan mereka pribadi. Mungkin itu saja postingan kali ini yang dapat saya sampaikan bila terdapat kekurangan mohon di maafkan. Jangan lupa share ke temen - temen anda bila informasi ini bermanfaat.

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

0 Response to "Amankan Akun Facebook Anda Dengan Cara Ini Sebelum Anda "Kecolongan""

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas