Cara Mendaftar Google Adsense 2018 Indonesia Agar Cepat Diterima

Cara Mendaftar Akun Adsense 2018 - Saat ini semakin banyak pengguna internet yang ingin mendapatkan uang melalui internet, berbagai macam bisnis dan usaha yang bisa mendatangkan uang lewat internet mereka tekuni salah satunya adalah dengan menjadi Publisher Google Adsense. Selain digunakan untuk penyaluran bakat dan hobi, blogger bisa di andalkan sebagai lahan pencarian uang yang cukup menjanjikan bila anda menekuni dengan serius.

Banyak sekali di internet mengenai jaringan per-iklanan seperti ini dengan aneka program yang mereka berikan seperti PPC (Pay Per Click), CPA (Cost Per Action), dan sebagainya. Dan yang perlu anda ketahui bahwa Google Adsense adalah salah satu jaringan periklanan besutan Google dengan program PPC dari sekian banyak program PPC dari luar negri maupun dari negri kita sendiri. Namun kenyataan nya Google Adsense sendiri menjadi primadona para Blogger dan pemilik website karena penghasilan yang disebut - sebut lebih tinggi dari jaringan periklanan yang lain. Soo.. jangan heran kalau anda melihat orang berlomba - lomba mendaftarkan Blog mereka ke Google Adsense.



Namun, banyak yang berpendapat untuk diterima di Google Adsense tidaklah mudah alias "Gampang gampang susah" karena persyaratan ketat dari Google. Mereka hanya meminta kita menjadi "blogger yang baik", kedengaran nya sih adalah kata - kata yang simpel namun siapa sangka hal ini lumayan sulit dari apa yang ada di pikiran kita. Jika anda ingin melihat persyaratan apa saja agar bisa mendaftar Google Adsense berikut saya berikan link nya. Persyaratan dan kebijakan untuk menjadi publisher Google Adsense.

Sering kali saya temui kasus dimana seorang blogger gagal untuk mendaftarkan blog nya di Google Adsense padahal dia merasa telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar, sehingga muncul pertanyaan sebenarnya apa yang harus dilakukan agar diterima menjadi publisher Google Adsense? Hal ini seolah menjadi misteri para calon publisher karena yakini saja bahwa pihak Google lebih mampu menilai website atau blog yang kita miliki.

Jika kalian ingin bergabung menjadi publisher Google Adsense, dan memiliki blog yang sekiranya memenuhi syarat kelayakan untuk mendaftar Google Adsense, apa salahnya jika anda mencoba mengajukan permohonan. Jangan takut ditolak karena walaupun di tolak tetapi Google Adsense masih memberikan kesempatan kepada kita untuk membenahi Blog yang kita miliki untuk didaftarkan lagi suatu saat. Ditolak mantan aja berani masa di tolak Google Adsense gak berani? hehehe


Mendaftar Google Adsense untuk Blogspot (Hosted)

Ketika kita mencoba mendaftar blog langsung dari blogger maka nantinya akun Adsense nya hanya akan ditampilkan di situs kita yang berdomain blogspot saja, artinya jika kita memiliki website atau blog yang menggunakan top level domain seperti (.COM, .NET, .ORG, .INFO, .CO.ID) kita tidak bisa menempatkan kode iklan kita ke sana. Kelebihan nya yaitu mudah diterima.

Saya sarankan untuk merubah setelan bahasa pada Blog anda ke- Bahasa Inggris. Jika belum, ubah pada menu setelan.

1. Pada halaman utama Blogger masuk ke setelan >> Bahasa dan pemformatan

2. Kemudian ubah bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) - English (United States). Kemudian klik Simpan.

3. Lalu reload blogger anda maka akan muncul menu baru yaitu "Earning". Silahkan masuk ke menu Earning >> Adsense



*) Langkah selanjutnya silahkan baca di bagian bawah

Mendaftar Google Adsense untuk Custom Domain (Non-Hosted)

Pendaftaran akun non-hosted dapat dilakukan melalui blog atau website dengan Top Level domain. Kekurangannya adalah susah untuk diterima karena melewati 2 tahapan review, pertama adalah review peletakan iklan, dan yang kedua adalah review diterima atau tidaknya. Namun kelebihan akun Adsense non-hosted adalah kode iklan yang bisa diletakan dimana saja, bisa di blogspot lain, website dengan Top Level domain, dll.

1. Pertama buka halaman http://www.google.com/adsense

2. Setelah terbuka halaman utama Google Adsense silahkan klik Sign Up Now.


*) selanjutnya, langkah ini juga sebagai terusan dari poin mendaftar google adsense untuk blogspot.

3. Langkah selanjutnya silakan login atau membuat ulang email yang akan digunakan untuk Google Adsense.


4. Kemudian masukan alamat blog atau domain anda pada kolom "Your Website". Pilih negaranya Indonesia kemudian beri tanda ceklis pada Yes, I have read and accept the agreement. Lalu klik Create Account.


5. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman dashboard Google Adsense. Langkah selanjutnya yaitu tahap review posisi iklan. Copy kode iklan yang diberikan oleh Google Adsense lalu letakkan di website atau blog anda. Jika anda menggunakan blog klik Theme >> Edit HTML >> lalu letakkan dibawah kode <head>

Note : Saran saya sebelum meletakkan dibawah kode head, sebaiknya anda mem-parser dulu kode adsense anda agar tidak terjadi error. Untuk link parser online nya Klik Disini




6. Setelah itu klik Save Theme, lalu balik ke menu Google Adsense kemudian beri tanda ceklis pada tulisan "I've pasted the code into my site" lalu klik Done.

Selanjutnya situs anda akan di review dalam waktu 3 hari, nanti Google akan mengirimi anda email terkait dengan diterima atau tidaknya akun Google Adsense anda. Setelah akun anda diterima maka anda dapat membuat unit iklan pada menu dashboard Google Adsense. Nanti tutorial nya saya update deh heheh.. Tunggu aja ya di postingan berikutnya..


Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

8 Responses to "Cara Mendaftar Google Adsense 2018 Indonesia Agar Cepat Diterima"

  1. Ilmu ini sangat saya butuhkan, kebetulan sy juga seorang publisher adsense,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungan nya ya :D semoga bisnis adsense anda lancar jaya :D

      Delete
  2. makasih, dapat pencerahan disini. kebetulan masih newbie!

    ReplyDelete
  3. thanks mas, artikelnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas