Mengenal Aplikasi Android Laundry Online BS Karya 5 Mahasiswa di Medan

Kupastrik.com - Android, dari peluncuran perdananya pada tahun 2007 android sudah beberapa kali melakukan pembaruan versi dan mengalami banyak peningkatan dari segi performa. Android adalah sebuah sistem operasi yang paling umum digunakan pada smartphone dikarenakan penggunaan yang mudah serta UI yang nyaman digunakan membuat pengguna sistem operasi buatan google ini betah menggunakannya.

Kelebihan itu dimanfaatkan oleh 5 orang mahasiswa asal Universitas Pembangunan Panca Budi kota Medan provinsi Sumatera Utara. Kelima mahasiswa ini dikabarkan sedang mengembangkan proyek aplikasi android mereka yang diberi nama "Laundry Online BS". Entah apa yang ada dipikiran mahasiswa ini sehingga mereka mengembangkan aplikasi ini.

Namun saat dikutip oleh tim Kupastrik.com alasan mereka ingin mengembangkan proyek ini adalah untuk membantu mereka yang ingin mencuci pakaian di laundry agar lebih mudah. Aplikasi ini dikabarkan akan mempermudah mereka yang ingin memesan laundry secara online. "Tinggal buka smartphone lalu buka aplikasi kami lalu pesan tipe laundry yang kalian inginkan" kira kira begitu tutur seorang mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya.

Tim Kupastrik.com berhasil mendapatkan info tetang aplikasi yang ingin mereka kembangkan setelah berbincang cukup lama oleh tim Laundry Online BS.

Mereka menjelaskan mengapa aplikasi ini diberi nama Laundry Online BS. BS merupakan singkatan dari Binjai Stabat karena aplikasi ini dikembangkan oleh mahasiswa asal Kota Binjai dan Stabat, dikabarkan aplikasi ini hanya akan digunakan di kedua kota tersebut. "Kami masih belum mendapatkan info apakah aplikasi ini akan dikembangkan juga untuk kota kota lain di Sumatera Utara atau tidak." ucap salah satu tim Kupastrik.com

Nama Aplikasi : Laundry Online BS
Tim Pembuat : Mitra Pranata
: Rizky Rahmansyah
: Dicky Amirullah Darmawan
: Mizuar Hajiji
: Fadli Hamdi Hrp
Dosen Pengampu : Rian Farta Wijaya S.Kom
Kampus Asal : Universitas Pembangunan Panca Budi
Software : Eclipse
Tanggal Launching : -

Contoh tampilan menu menu pada aplikasi Laundry Online BS :







Itulah keempat tampilan utama aplikasi yang mereka buat, dari mulai tampilan utama yang berisi logo mereka, form login yang berguna untuk login akun, form register yang berguna untuk membuat akun baru, serta tampilan home atau tampilan utama aplikasi yang memiliki menu menu lain nya. Didalam tampilan inilah nantinya pengguna dapat memilih tipe laundry yang mereka inginkan.

"Untuk tampilan dari masing masing menu masih belum dapat kami tampilkan ke publik dikarenakan masih dalam proses penyempurnaan dan masih ada penambahan fitur didalamnya" Kata mereka. Tapi diharapkan kedepannya aplikasi ini sudah 100% jadi dan siap digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam memesan laundry online, nantinya pengguna bisa mendownload aplikasi ini di playstore.


Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

0 Response to "Mengenal Aplikasi Android Laundry Online BS Karya 5 Mahasiswa di Medan"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas