Cara Membuat Auto Reactions Facebook Menggunakan Google Script Terbaru 2018

Kupastrik.com - Halo sahabat kupas trik, kalo sebelumnya mimin pernah memposting Membuat Auto Reaction Facebook Gratisan Dengan Google Script yaitu dengan cara curl. Maka kali ini mimin akam membahas tutorial yang sama. Perbedaan nya di tutorial mimin tidak menggunakan CURL alias sepenuhnya dijalankan di Google Drive.

Dengan sepenuhnya menggunakan Google Drive maka kalian akan sangat leluasa untuk mengedit script maupun fungsi - fungsi dari program auto reactions ini. Tentunya perubahan fungsi - fungsi akan merubah alur dari program auto reactions ini.

Apa itu Auto Reactions?

Auto reactions yaitu adalah sebuah tindakan memberikan tanggapan pada status facebook seperti halnya membelikan like di status facebook. Fitur auto reactions sendiri facebook keluarkan pada tahun 2016, gunakan untuk memberikan tanggapan ataupun ekspresi tertentu sesuai pembuat status.

Auto reaction ini memiliki 6 tipe yang berbeda - beda, yaitu LIKE yang berarti tanggapan suka, LOVE yang berarti bergambar hati, HAHA yang menunjukkan ekspresi tertawa terbahak - bahak, WOW yang menunjukan ekspresi terkejut, SAD yang berarti menunjukkan rasa sedih, ANGRY yang menunjukan ekspresi marah dengan wajah bewarna setengah merah.



Nah, apa yang kalian pikirkan ketika melihat gambar diatas? Tentunya gambar - gambar ini sudah tak asing lagi kan? Okelah langsung aja kita ke tutorialnya.

Step #1 : Bahan - bahan yang diperlukan

1. Koneksi internet
2. Akun Google (GMAIL)
3. Script Auto Reactions (Download Disini)
4. Access Token Facebook (Ambil Token Disini)

Step #2 : Cara membuat

1. Koneksikan terlebih dahulu komputer atau laptop anda ke internet 

2. Buka halaman web http://script.google.com. Login menggunakan akun google anda lalu klik Start Scripting maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini


3. Hapus semua script bawaan nya lalu gantikan dengan Script Auto Reactions 2018 yang saya berikan. Lalu klik save dengan cara menekan tombol CTRL + S


Catatan : Perhatikan nomor 4, 5, dan 6
- Nomer 4 isi dengan access token facebook anda.
- Nomor 5 isi dengan type reactions yang anda inginkan, LIKE, LOVE, WOW, HAHA, SAD, ANGRY. Isikan dengan huruf kapital
- Nomor 6 isi dengan jumlah batas pencarian status di beranda, terserah anda mau isi angka berapa.

4. Untuk memastikan fitur auto reactions nya berjalan atau tidak silahkan anda klik tombol start



5. Jika muncul notifikasi seperti ini, klik Review Permission



6. Lalu login kembali dengan akun google anda. Lalu klik izinkan



7. Lalu lihat log aktivitas facebook anda, jika sudah memberikan LOVE seperti ini menandakan auto reactions nya berjalan dengan baik 



Nah sampai disini pembuatan auto reactions nya berjalan mulus, tapi perlu diketahui sript diatas masih belum dapat berjalan otomatis, nah bagaimana caranya supaya bisa berjalan otomatis sesuai waktu yang diinginkan? Perhatikan langkah selanjutnya ya..

8. Klik tombol ini


9. Lalu klik tulisan yang berwarna biru ini


10. Lalu setting waktunya sesuai yang kamu inginkan, mimin sarankan agar setelah waktunya 30 menit. Agar scriptnya berjalan dengan normal.



Okeh sekian tutorial dari mimin tentang Cara Membuat Auto Reactions Facebook Menggunakan Google Script Terbaru 2018. Cara ini 100% Work jika kamu mengikuti tutorial dari atas hingga selesai. Demikian tutorial ini mimin buat semoga dapat membantu kalian semua.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

4 Responses to "Cara Membuat Auto Reactions Facebook Menggunakan Google Script Terbaru 2018"

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas