7 Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

KupasTrik.blogspot.com - Saat ini Facebook sudah semakin populer dikalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, facebook merupakan jejaring sosial yang multy fungsi artinya dapat digunakan untuk berbagi cerita, berbagi foto, atau hanya sekedar iseng melepas jenuh.

Dikalangan remaja facebook merupakan rutinitas harian yang tidak boleg ditinggalkan, biasanya sih para remaja yang sudah kecanduan bermain jejaring sosial yang satu ini, termasuk saya.. wkwk
Tapi anda harus berhati-hati karena sekarang ini banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang mengincar akun jejaring sosial kesayangan anda.


Biasanya para hacker melakukan peretasan dengan tujuan pribadi, akun anda (terutama yang sudah memiliki teman banyak) akan digunakan untuk penyebar malware, jenis malware nya pun bermacam macam. Akun anda juga akan di jual untuk kepentingan tertentu.

Seperti akun facebook milik teman saya, akun nya diretas beberapa waktu lalu dan digunakan untuk berjualan produk via online dan men- tag semua teman facebook nya. Wah.. Bahaya kan.

Maka sebelum hal ini terjadi pada anda sebaiknya kita harus meng-Update sistem keamanan facebook kita. Dengan melakukan pengamanan yang akan saya sharing ini Insya Allah para hacker tidak akan bisa menembus akun facebook milik anda lagi.

Akun facebook pribadi saya sih belum pernah tuh di hack 


Berikut Tutorial Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker :

1. Pertama anda Log-in ke akun facebook anda masing-masing. Kalo belum Log-in jangan ikuti langkah selanjutnya, pergi aja sono  wkwkk

2. Klik "Pengaturan". Ngerti kan ? Kalo gak ngerti liat nih gambar nya 


3. Pilih tab "Umum" disebelah kiri facebook anda, lalu ganti kata sandi anda menjadi yang susah ditebak. (Bila kata sandi anda sudah rumit, lewati langkah ini)
Saran dari saya gunakan kata kata yang rumit dan karakter khusus, kombinasi angka, dan kombinasi huruf kapital. Contoh nya : %KutangTerBang317
Jangan sembarangan memilih kata sandi, anda juga harus menghafalnya, jika lupa resiko anda tanggung sendiri 


4. Lanjut ke langkah selanjutnya. Klik tab "Keamanan" atau "Security" 
Selanjutnya dengan klik "Kontak Terpecaya" lalu tambahkan kontak terpercaya, anda bisa menambahkan orang-orang terdekat yang anda percayai, jadi ketika akun anda terkunci atau terkena hack, teman-teman yang anda daftarkan ke kontak terpercaya bisa membantu anda.



5. Sembunyikan email anda, jangan sampai email anda di publikasikan karena akan semakin mudah hacker meretas facebook anda. 
Buatlah privasi email anda menjadi "Hanya Saya" kemudian disamping nya pilih "Sembunyikan Dari Kronologi" . Setelah semuanya selesai di setting, klik "Simpan Perubahan"



6. Periksa email anda, apakah masih bisa terbuka ? Jika anda menggunakan yahoo, sering-seringlah anda mengecek email anda karena bisa saja sewaktu waktu email anda sudah dinonaktifkan karena jarang di buka.


7. Yang ke tujuh adalah, buatlah kata sandi email anda yang rumit juga seperti yang saya jelaskan pada nomor 3. Kalo bisa buatlah kata sandi email yang Berbeda dengan kata sandi akun facebook anda. Ini bertujuan untuk mempersulit hacker masuk ke email anda. 


Hal terakhir yang perlu anda ketahui, karena jika hal-hal diatas sudah anda terapkan, namun anda melewatkan hal ini, hasilnya sama saja, facebook anda masih bisa di bobol. Cara ini adalah menghindari situs Phising atau Fake Login , ini adalah sebuah situs yang sengaja di buat oleh hacker untuk menjebak korban nya , dengan cara membuat situs yang sangat mirip dengan situs Facebook yang asli. Dan hindari juga situs situs yang menuntut anda untuk memasukan data-data akun facebook seperti memasukan Email dan Password . 


Oke begitu saja pembahasan hari ini tentang Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Mengamankan Akun Facebook 100% Terbukti WORK. Cara ini saya temukan sendiri dengan menganalisa secara detail terlebih dahulu. Jika anda Benar-benar mengikuti cara di atas Insya Allah facebook anda akan sehat walafiat.. 

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

0 Response to "7 Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas