7 Hal Yang Pasti Dialami Seorang IT

7 Hal Yang Pasti Dialami Anak IT - Sedikit penjelasan mengenai anak IT. Apasih sebenarnya anak IT itu? Anak IT disini adalah seorang anak kuliahan atau anak sekolah yang berada dijurusan Komputer atau Sistem Informasi yang terkadang dianggap sebagai pakar komputer di lingkungannya.

Saya sendiri merupakan seorang mahasiswa yang kuliah disalah satu universitas di Kota Medan dan saya mengambil jurusan Sistem Informasi. Selain itu sejak SD saya sudah gila dan maniak dalam bermain komputer.

Anda anak IT atau anak TKJ yang lumayan handal dalam mengoperasikan komputer? Pasti anda pernah mengalami hal serupa dengan saya yang kadang hal-hal itu ada juga yang tidak masuk diakal. Apa saja kah hal-hal yang akan saya bahas, yuk simak di baris berikutnya..


1. Disuruh Melacak Nomor Orang

Pernah suatu ketika saya disuru seseorang untuk melacak keberadaan seseorang dari nomor HP nya, sedikit gila dan gak masuk akal menurut saya. Saya kan hanya mahasiswa biasa yang gak mempunyai akses ke operator, masa bisa ngelacak nomor orang segala. wkwkw


2. Mempunyai Semua Software


Anak IT memang sudah terbiasa sama software dan crak nya. Saya pernah diminta untuk menginstall software microsoft office sama salah satu teman saya.

Oyy bro, punya MS. Office 2007 kaga ?
Pasti kalian pernah ditanyain begitu kan ? Saya sih sering banget malahan


3. Minta Tolong Untuk Membobol Facebook

 Suatu pagi ada yang mennelfon saya, ternyata teman sekelas saya yang meminta saya untuk datang ke rumah nya. Sesampai dirumahnya kirain mau dikasih uang, ternyata eh ternyata ditanyaain beginian :

Bro, tolong hek fb si anu donk, ane dendam banget
Disini saya langsung terdiam dan melongo kebingungan. Lah lu kira nge hek facebook segampang lu nyabut bulu ketiak? wkwk


4. Tukang Reparasi Perangkat

Nah ini dia, tetangga saya pernah nih HP nya rusak gara garanya sih HP nya nyelem di bak mandi. Meskipun mungkin saja saya tahu. Tapi kenyataan nya saya gak tau apa apa, saya hanya bermodalkan google. Mencari permasalahan mereka dan memberikan solusi.. wkwkw


5. Brosur Berjalan

"Oy kira kira harga HP samsung itu berapaan yah ?", "Lu tau ga spek laptop asus A455LN ?", "Kelebihan Monitor acer apa aja?"
Bah, lu kira gw online shop lu tanya begituan ? Saya hanya mahasiswa semester 1 yang sedang meratapi hidup nya. Hiks..

Jadi ketika saya ditanyaan beginian saya langsung buka google dari HP saya yang gak seberapa.


6. Benerin Komputer Lemot

Suatu sore saya pergi kerumah seseorang yang mengeluh karena laptop nya suka nge hang dan lemot. Setelah saya hidupkan ternyata banyak sekali aplikasi yang tidak diperlukan dan membutuhkan kinerja yang besar pula.. Bah pantas saja.. wkwk

Yauda saya langsung uninstall satu per satu.. Pfff


7. Master Of Computer

Kelihatannya anak IT itu keren banget, padahal enggak sama sekali.
Kita di tuntut mulai dari hal sepele seperti cara mengoneksikan internet, cara bobol wifi, hek pesawat. Itu ketelewatan sob!

Sebenrnya anak IT itu punya spesialisasi tersendiri. Karena ilmu IT sangat luas untuk dipelajari semuanya, bisa stroke kalo lu pelajari semua. wkwk

Itulah beberapa hal gila yang pernah saya alami dan mungkin hal ini terjadi sama anak IT lainny

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

2 Responses to "7 Hal Yang Pasti Dialami Seorang IT"

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas