Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Wajah yang ditumbuhi jerawat sangatlah tidak nyaman bagi anda yang suka beraktifitas keluar rumah, karena pastinya anda akan malu dan tidak pede karena memiliki jerawat meskipun cuma 1 titik. Meskipun kita telah menyembuhkan jerawat namun bekasnya masih juga menempel sehingga menjadi hitam. Hohoho pasti sangat tidak pede saat jalan dengan pacar atau teman-teman anda pastinya, rasanya ingin selalu menutupi wajah agar tidak kelihatan. Benerkan ?

Sekarang ini banyak produk kecantikan atau pun sabun yang katanya bisa menghilangkan bekas jerawat, berhati hatilah dalam memilih produk seperti ini karena kita tidak tau apa saja komposisi produk tersebut. Sebaiknnya belilah produk yang brand nya sudah terkenal dan banyak orang pakai, biasanya harganya agak sedikit mahal, tidak apa apa mahal yang penting berkualitas dan tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.


Saya sendiri sih punya jerawat cuma sudah mulai hilang satu per satu karena perawatan rutin yang saya lakukan belakangan ini. Berhubung banyak yang bertanya sana-sini kepada saya tentang cara membasmi jerawat pada hari ini saya akan memposting cara membasmi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang item-item nyebelin itu... Disimak aja ya gan...


Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat :

1. Membersihkan Wajah Secara Teratur
Cara pertama yang cukup mudah ialah membersihkan muka anda secara teratur, berpergian keluar rumah atau kekota yang banyak polusi membuat kulit muka anda jadi ternodai oleh polusi. Maka dari itu sepulang berpergian basuh lah wajah anda dengan air hingga benar benar bersih atau anda bisa menggunakan sabun sebagai pelengkap.

2. Jangan Pernah Memecahkan Jerawat

Meskipun jerawat sangat gemesin jangan sekali sekali anda memecahkan jerawat anda karena itu dapat menimbulkan bekas yang nantinya akan berubah menjadi kehitaman. Akan sangat sulit bila sudah terjadi seperti ini, untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan lulur cream khusus wajah, masker atau sejenisnya.

3. Jaga Pola Makanan Anda

Jika anda memiliki jerawat dalam jumlah banyak sebaiknya anda menjaga pola makan anda, hindari makanan yang dapat menimbulkan jerawat seperti makan yang terlalu berlemak atau terlalu berminyak. Makanan yang berminyak dapat meningkatkan minyak dalam kulit anda dan dapat memicu pertumbuhan jerawat.

4. Seringlah Ber-Olahraga

Jika anda jarang bergerak dan beraktifitas, tentu saja hal ini dapat keringat anda tidak pernah keluar sehingga noda-noda pun lengket dipori-pori wajah anda. Maka bangkitlah dari tempat duduk anda dan beraktifitaslah seperti ber-olahraga atau pun sekedar berlari-lari kecil untuk mengeluarkan keringat sekaligus mengeluarkan noda yang tertanam dipori-pori wajah anda.

5. Banyak Minum Air Putih

Tahukah kalian bahwa 70% dari tubuh kita adalah air? Maka dari itu banyak orang yang menganjurkan kita untuk banyak meminum air putih hingga 8 gelas perhari. Hal ini juga berkaitan dengan jerawat anda, maka banyaklah minum air putih agar jerawat anda cepat sembuh.

6. Membasahi Wajah Menggunakan Air Hangat

Jika jerawat anda cukup banyak jangan malas untuk membasuh wajah anda sengan air hangat, basuhlah sekitar 5-10 menit lamanya, hal ini bertujuan agar melunturkan noda dan kotoran yang menempel diwajah anda.

7. Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih atau Obat Jerawat

Setelah anda membasuh wajah dengan air hangat lanjutkan dengan mengolesi jerawat anda dengan bawang putih, ingat jangan digosok-gosok, cukup hanya dengan menempelkan bawang putih ketitik jerawat anda, karena menggosok-gosokan bawah putih dapat membuat jerawat anda menjadi hitam karena sifat bawang putih yang panas. Anda juga bisa mengolesi obat jerawat yang aman.

8. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lulur Cream

Menghilangkan bekas jerawat dengan lulur cream adalah salah satu cara yang lumayan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Jangan sembarangan dalam memilih lulur cream, pilih lah lulur yang brand nya terkenal dan banyak orang pakai. Gosoklah lulur kewajah yang terdapat bekas jerawat secara perlahan, jangan terlalu keras dan emosi ntar malah ilang wajahlu .. wkwkwk..


Oke sekian ada tulisan saya tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami udah pada pahamkan? Pasti udah donk kan udah saya tulisin artikel yang lengkap untuk bro bro dan sist yang sedang jerawatan  Okelah sekian dari saya semoga bermanfaat. 

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

0 Response to "Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas