Tutorial Cara Setting Cron Jobs di cPanel X

Tutorial Cara Setting Cron Jobs di cPanel X - Mungkin bagi teman-teman yang masih pemula dalam menggunakan cPanel dan belum tau cara untuk membuat cron jobs di cpanel kini saya akan memposting Tutorial Cara Setting Cron Jobs di cPanel X. Cron Jobs adalah pengaturan untuk memberikan waktu kapan script atau perintah dijalankan, anda bebas menyeting per-Menit, per-Jam, per-Hari, per-Bulan, dan per-Minggu. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk menjalankannya secara manual, tinggal setting cron jobs dan script akan dijalankan secara otomatis.



Pada tutorial kali ini saya akan meng-cron jobs file saya yang berekstensi PHP :

1. Buka terlebih dahulu file yang ingin anda cron jobs, buka melalui file manager
2. Jika sudah terbuka maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

Copy semua tulisan yang saya beri tanda warna merah

3. Buka menu Cron Jobs di cPanel anda


4. Pastekan tulisan yang anda copy tadi ke kotak command seperti dibawah ini, lalu tambahkan tulisannya didepan nya sehingga menjadi seperti ini
php -q /home/usernamecpanel/public_html/file.php


5. Lalu buat common setting nya sesuka hati anda, ini merupakan settingan waktu nya. 


Hmm... Seperti nya sudah lengkap tutorial saya kali ini, semoga membantu kalian yang belum mengerti cara tentang Cara Setting Cron Jobs di cPanel X. Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat. Assalamualaikum Wr Wb

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

0 Response to "Tutorial Cara Setting Cron Jobs di cPanel X"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas