Cara Melimit Bandwidth Pada Router TOTOLINK

Kupastrik.com - Hello world, pada kesempatan kali ini mimin akan membagi tutorial Cara Melimit Bandwidth Pada Router TOTOLINK. Seperti yang kalian ketahui Router adalah sebuah alat jaringan yang digunakan untuk menerima dan mengirimkan paket data dari internet kepada user ataupun sebaliknya.

Sekarang ini banyak merk - merk router yang beredar dipasaran, namun kali ini mimin akan membagikan triknya menggunakan router totolink tipe N300RH.

1. Pastikan anda sudah terhubung dengan router


Pastikan anda sudah terhubung dengan router anda baik itu melalui jaringan wireless ataupun melalui kabel LAN. Disini mimin menggunakan jaringan wireless untuk menghubungkan dengan router, jika kalian ingin menggunakan kabel LAN ya boleh aja sih.

2. Lihat alamat IP router anda

Jika kalian tidak tahu berapa alamat IP router kalian silahkan buka CMD (Command Promp) lalu ketikan ipconfig lalu lihat pada bagian Wireless LAN adapter Wi-Fi. Default Gateway itulah alamat IP Router anda.




3. Ketikan alamat IP pada browser anda

Setelah alamat IP router anda ketahui langkah selanjutnya adalah mengetikkan alamat IP tersebut pada browser anda. Disini mimin menggunakan browser google chrome. Lalu login menggunakan username dan password anda.



Selanjutnya mari kita mulai ke inti postingan, melimit bandwidth!

Selanjutnya ketika kalian sudah login maka kalian akan melihat menu QOS disamping sebelah kiri. Lalu ubah status disable menjadi enable maka anda sudah mengaktifkan fitur ini. Pada kolom Manual Uplink Speed adalah kecepatan upload sedangkan Manual Downlink Speed adalah kecepatan download, isikan sesuai keinginan anda.


Disini mimin membatasi kecepatan upload dan download sebesar 4096 Kbps atau sekitar 4 Mbps.

Dibawahnya anda akan melihat menu Add a Rule, disini anda bisa melimit bandwidth berdasarkan MAC address ataupun berdasarkan IP Address.

Setelah settingan anda selesai jangan lupa klik Apply untuk menyimpan konfigurasi anda.

Baiklah sepertinya itu saja postingan kali ini tentang Cara Melimit Bandwidth Pada Router TOTOLINK semoga dapat membantu teman - teman semua. Jika ada pertanyaa silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Jangan lupa untuk baca postingan mimin tentang Review Router Mantap Jiwa : TOTOLINK N300RH.

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

2 Responses to "Cara Melimit Bandwidth Pada Router TOTOLINK"

  1. Kak gimana caranya membatasi pengguna WiFi di router totolink

    ReplyDelete
  2. Without fail, your writing style is top professional; even your website also looks amazing thank you for posting. https://192-168-i-i.com/cisco-router-default-password/

    ReplyDelete

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas