Review Router WiFi Mantap Jiwa : TOTOLINK N300RH

Assalamualaikum para jomblo. Kali ini mimin akan membahas secara ringkas tentang router yang mantap jiwa dengan merk TOTOLINK N300RH. Router ini tergolong jenis router High Gain. Router TOTOLINK N300RH merupakan router wireless N (802.11n) dan memiliki bandwith maksimal 300 Mbps. Berdasarkan informasi di situs resmi TOTOLINK produk ini tergolong router high gain berkat bantuan 2 buah antena high gain 11 DBi yang di claim dapat menembus beberapa tembok beton dan mengcover seluruh bagian dari rumah anda sekalian halaman - halaman rumahnya, mantap kan? hwhwhw

Mimin sendiri cukup puas menggunakan router ini karena dengan adanya router ini mimin gak perlu mikir2 gak dapet sinyal kalo duduk - duduk dihalaman rumah.
Mode yang terdapat pada router ini cukup banyak antara lain Wireless ISP Client Router, Wireless Client, Repeater(Range Extender), Router Bridge with AP, Client.

Mimin sendiri menggunakan mode WISP (Wireless Internet Service Provider). WISP berarti kita dapat men-share ulang jaringan wifi yang sudah ada guna untuk memperluas jangkauan sinyal wifi. Karena tetangga sebelah rumah mimin mempunyai wifi namun sinyalnya tak sampai ke rumah mimin dikarenakan banyak penghalang  seperti tembok dan pepohonan, nah dengan mode WISP ini mimin dapat menangkap sinyal wifi milik tetangga mimin dan menyebarkan ulang sehingga seluruh bagian rumah mimin tercover sinyal wifi.


Router ini memiliki 1 Lubang daya, 4 lubang port LAN, 1 port WAN, 2 Slot antena. TOTOLINK N300RH memiliki 2 buah antena 11 DBi yang dapat di lepas. Anda bisa saja mengganti antena bawaan dengan antena yang lebih besar, contoh saja antena omni 20 DBi agar jangkauan tembak sinyalnya lebih jauh.

Sejauh ini yang mimin rasakan memakai router ini, mimin sangatlah puas menggunakan router ini, selain jangkauan sebar nya terbilang sangat luas, kemampuan menangkap jaringan wifi untuk disebarkan kembali juga sangat bagus, ini berkat antena High Gain 11 DBi yang didapatkan dalam paket penjualan router ini. Oh iya mimin beli router ini di toko komputer dengan harga 370 ribu.

Jika kalian memiliki jaringan internet dirumah seperti indihome mimin sangat merekomendasikan router ini agar jarak jangkauan wifi kalian menjadi luas, dan bisa digunakan untuk tetangga sekitar dan pastinya Enggak Gratis Dong ya wkwkwk..
Oke cukup sekian review router dari mimin semoga menambah wawasan kalian. Di postingan selanjutnya mimin akan menjelaskan fitur - fitur yang dimiliki oleh router TOTOLINK N300RH ini. Yang pastinya jozz gandoss... Sampai jumpa di postingan berikutnya, assalamualaikum

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

1 Response to "Review Router WiFi Mantap Jiwa : TOTOLINK N300RH"

  1. Jangkauan tngkap n sebar brp meter gan? Terima jarak 30mtr dan sebar jarak 50mtr kira2 bisa ngga?

    ReplyDelete

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas