Review Router WiFi Tenda F3. Tahan di Hajar 30 Perangkat!

Kalau sebelumnya mimin menbahas tentang Router WiFi Totolink N300RH, pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang router merk lainnya yaitu Router Tenda F3. Router ini sudah mimin coba sendiri pada mode Access Point dan bisa menerima koneksi dengan 30 perangkat sekaligus dalam satu waktu.

Router Tenda F3 ini memiliki 3 buah antena on body yang berarti antenanya tidak dapat di bongkar pasang berbeda dengan router totolink yang mimin bahas di artikel sebelumnya. Tenda F3 ini memiliki 3 fungsi yaitu sebagai AP, WISP, dan Universal Repeater.

Jika anda ingin menjadikan router ini sebagai AP Outdoor juga bisa loh, caranya anda hanya melakukan modifikasi ringan pada router Tenda F3 ini dengan cara memasukannya kedalam box khusus outdoor, dan memberi lem pada tiap pinggiran box nya agar tidak kemasukan air hujan.

Anda juga bisa memodifikasi PoE (Power Over Ethernet) PoE atau Power Over Ethernet adalah sebuah perangkat yang mampu menyalurkan tenaga listrik DC melalui kabel ethernet atau kabel UTP / STP dengan menggunakan POE device yang dapat berfungsi menyalurkan tenaga listrik melalui kabel Ethernet atau kabel UTP/STP. Dengan menggunakan POE (Power Over Ethernet) maka akses point dapat hidup dan dinyalakan tanpa perlu repot mengulur kabel listrik ke tower. tentu penggunaan POE dapat lebih hemat dan lebih praktis.

Lanjut bicara tentang fitur, Fitur yang dimiliki Tenda F3 ini juga lumayan salah satunya adalah fitur Bandwidth limiter dimana kita dapat melimit bandwidth per-perangkat yang terkoneksi ke router wifi kita. Misal saya mempunyai Smartphone A, dan teman saya mempunyai Smartphone B, saya ingin melimit kecepatan smartphone teman saya maka anda tinggal mengatur saja pada menu Bandwidth limiter ini.


Lanjut fitur yang kedua yaitu anda bisa membuat 2 SSID yang berbeda pada router ini, yaa benar,,, hanya 2 wkwkw. Mungkin inilah kekurangan yang terdapat pada router Tenda F3 yaitu hanya bisa membuat 2 SSID dalam 1 router, padahal router merk sebelah bisa membuat hingga 4 SSID.

Fitur ini hanya aktif bila anda meng-upgrade Firmware kalian ke Version:V12.01.01.41_multi. Karena jika tidak maka fitur Multi SSID ini tidak akan ada.


Jadi itu saja review mimin tentang Tenda F3 ini, menurut mimin Kelebihan dari router ini adalah Tahan terhadap panas walaupun di serbu oleh 30 pengguna sekalipun. Namun juga Router Tenda F3 ini memiliki beberapa kekurangan yaitu hanya dapat membuat 2 SSID.

Berlangganan artikel secara gratis? Masukan email anda dibawah ini:

0 Response to "Review Router WiFi Tenda F3. Tahan di Hajar 30 Perangkat!"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas